3 Trading Teknikal yang Harus Diketahui

 Trading Teknikal

Analisis teknikal yang perlu Anda ketahui untuk bisa melakukan trading dengan sukses. Pada umumnya, para trader handal yang sukses mendapatkan keuntungan besar dengan menerapkan sistem analisis teknikal.

Namun ada 3 hal yang perlu Anda perhatikan terkait dengan trading teknikal. Agar Anda bisa terhindar dari kesalahan atau kelemahan analisis yang berujung dengan kerugian dan juga kegagalan saat trading.

Dalam ulasan kali ini, ada 3 fakta menarik terkait analisis teknikal yang perlu para trader ketahui. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap dan terperinci agar trading yang Anda lakukan bisa berjalan lancar dan mendapatkan keuntungan ataupun profit yang besar.

1.      Grafik

Fakta pertama terkait analisis teknikal adalah grafik yang seringkali menunjukkan sinyal yang kurang tepat bahkan salah. Sinyal yang tercantum saat Anda melakukan analisis teknikal tidak selalu tepat atau benar. Sehingga Anda perlu memahami prinsip yang win atau loss dengan perbandingan 50 : 50.

Dengan memahami prinsip win atau loss, Anda bisa mengatur rasio risiko ataupun keuntungan dengan teliti. Sehingga Anda bisa menerapkan cut loss jika trading yang Anda pilih tidak sesuai dengan ekspektasi awal Anda.

2.      Timeframe

Hal kedua terkait analisis teknikal adalah fakta mengenai timeframe dalam suatu trading tidak dapat memaparkan keadaan pasar saham yang sebenarnya.  Dengan keadaan analisis teknikal yang seperti itu, Anda tidak cukup untuk melakukan day trading ataupun swing trading dengan berbekal analisis teknikal saja.

Anda membutuhkan analisa dan pemeriksaan grafik pada 2 sampai 3 timeframe sebelum melakukan open posisi jika ingin melakukan day trading atau swing trading. Akan tetapi, jika Anda ingin melakukan scalping, maka memahami satu timeframe saja sudah cukup.

3.      Analisis Teknikal

Fakta terakhir yang perlu Anda ketahui adalah indikator yang paling rumit dalam sistem trading adalah indikator analisis teknikal. Hal tersebut terjadi jika semakin banyak indikator yang Anda analisa makan sinyal yang muncul bisa menimbulkan konflik antara satu dan yang lainnya. Sehingga penguasaan tools adalah kunci sukses dari penggunaan analisis teknikal.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!